Minggu, 04 April 2010

""Kata Mutiara Bijak 1""


Jangan tangisi sebuah perpisahan. Suatu hari kamu akan berterimakasih, karena hal itu telah menjadikanmu pribadi yang lebih baik. 

Terkadang, seseorang sulit tuk jatuh cinta, karena ketika dia telah memberikan seluruh hatinya, dia tak dapatkan kembali seutuhnya. 

Tak perlu kata untuk ungkapkan rasa. Karena senja, cukup membaca mata. Meski tak dicintai oleh dia yang kamu cinta, tak berarti kamu merasa tak berarti. Hargai dirimu dan temukan seseorang yang tahu itu. 

Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu, tapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari. 

Hidup terlalu singkat tuk mencemaskan hal kecil. Nikmati apa yang kamu miliki hari ini, bukan apa yang mungkin kamu miliki esok hari. 

Jangan berubah hanya karena ada yang tak menyukaimu. Jadi dirimu sendiri, akan selalu ada seseorang yang menyayangimu apa adanya. 

Jangan sesali apa yang telah pergi, kamu mungkin kehilangan sesuatu yang baik, api kamu juga mungkin mendapatkan sesuatu yang lebih baik. 

Ketika ragu menghampiri, ikuti kata hati. Beri pertanyaan, temukan sebuah jawaban. Belajarlah tuk mempercayai hati. 

Jika kamu tak mampu menghargai dirimu sendiri, tak ada orang yang mampu menghargaimu. Terima dirimu apa adanya. Jadi dirimu sendiri. 

Ketika kamu terluka, jangan menyerah. Tak perlu takut akan sakit yang ada, karena takkan kamu temukan cinta sejati tanpanya. 

Ketika hidup buatmu tanpa kata, sebuah pelukan kan membantumu temukan makna. Karena kadang pelukan mampu berkata yang tak terucap. 

Hargai orang lain, siapapun itu, dan jangan pernah menaruh dendam kepada siapapun. Isi setiap harimu dengan kebaikan. 

Meski perih terasa menghadapi kesalahan yang belum dimaafkan. 

Tuhan baik pada yang membutuhkan. Tuhan baik pada yang terluka.

Jangan kamu berikan air matamu jika dia sedang menangis, tapi berikanlah pundakmu agar dia merasa nyaman. 

Ketika kamu sangat sakit, jangan alihkan pehatian. Rasakan sakit itu, karena kesakitan adalah pembelajaran dan pendewasaan. 

Seorang pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dgn kesabaran. Memaafkan dgn ketulusan. 

Tuhan maha penyayang, maha pengasih. Hanya tuhan tempat kembali, hanya tuhan yang mampu mengembalikan kesedihan menjadi kebahagiaan. 

Dibalik setiap rasa sakit, tuhan pasti telah mempersiapkan hadiah terindah. Untuk itu, perpikir positif atas apapun yang kamu alami. 

Luka di tubuh dapat cepat sembuh, tapi luka di hati tidak bisa sembuh dalam hitungan hari, hanya keikhlasan yang mampu mengobati. 

Dalam hidup, akan ada seseorang yang meski telah menyakitimu, kamu tetap bertahan dan berharap dia akan sadar dan akhirnya berubah. 

Hidup ini terlalu singkat tuk menghabiskan waktumu mencemaskan apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu. 

Jadi dirimu sendiri! Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan. 

Terkadang rencana tuhan tak dapat dimengerti, tapi bukan berarti rencana-nya adalah rencana yang buruk. 

Menyerah tak berarti lemah, kamu cukup kuat melepaskannya. Kamu mungkin teteskan air mata, tapi itu agar hatimu tak terus terluka. 

Ketika kamu mencintai, jujurlah pada diri. Jadi diri sendiri, jangan biarkan seseorang jatuh cinta pada orang yang bukan dirimu. 

Teman sejati bknlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah. 

Hidup penuh pilihan. Apa yang kamu pilih hari ini akan menentukan masa depanmu. Pilihlah yang membuatmu jadi pribadi yang lebih baik. 

Tuhan selalu berikan yang terbaik. Ketika kamu merasa ditinggalkan, percayalah, dia mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untukmu. 

Dalam hidup, kadang meskipun kamu cukup baik tuk memaafkan seseorang, kamu juga harus cukup pintar tuk tak mempercayainya lagi. 

Seseorang terlihat kuat, tak berarti dia tak pernah bersedih. Dia bersikap seperti tak ada yang salah, tapi mungkin hatinya terluka. 

Hal menyakitkan ketika tahu seseorang tak mencintaimu adalah bahwa dia menghabiskan begitu banyak waktu berpura-pura mencintaimu. 

Jangan berjanji bahwa kamu selalu bisa mengatasi masalah sahabatmu, berjanjilah bahwa dia tak akan menghadapinya sendirian. 

Jangan hiraukan mereka yang berbicara buruk di belakangmu, karena merekalah yang bodoh menghabiskan waktunya memikirkan tentangmu. 

Tak ada yang tak mungkin selama kamu yakin. Selalu berikan yang terbaik yang kamu bisa dengan apa yang kamu punya. Semangat! 

Dalam hidup ini, kamu mungkin tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik di mata sahabatmu. 

Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk patah hati dan tidak ada waktu yang salah untuk jatuh cinta. 

Tidak pernah ada "berbohong untuk kebaikan". Hanya ada "berbohong untuk kebaikan dirimu sendiri". 

Apapun yang terjadi dalam hidupmu, percayalah, segalanya dalam rencana tuhan, dan yakinlah akan selalu baik pada akhirnya. 

Ambil pelajaran dari masa lalu, tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan. 

Ingatlah, apapun yang menjadi perkataan dan tindakanmu, kamu harus bertanggung jawab atas resiko dari perkataan dan tindakanmu itu. 

Dia yang mengeluh adalah dia yang tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari tuhan telah ia nikmati setiap hari. 

Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. 

Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian. 

Jadikan kepedihan masa lalu sebagai pelajaran menuju yang lebih baik. Awali dengan niat dari hati untuk mengakhiri kepedihan itu. 

Pintu kebahagiaan selalu terbuka didepan mata, tapi kerap kali tidak terlihat karena kamu tidak menutup pintu kesedihan masa lalu. 

Kemarin adalah sejarah. Hari ini adalah anugerah. Lupakan hari kemarin, jangan sia-siakan hari ini, untuk hari esok yang lebih baik. 

Doaku hari ini: tuhan, terima kasih atas semua yang telah kau berikan, maaf jika perkataan dan perbuatanku belum baik. 

Kadang kamu harus melepaskan seseorang, bukan karena kamu tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yang terus terluka. 

Hanya karena pernah terluka, tak berati kamu harus takut mencinta. Ada seseorang yang tepat untukmu diluar sana. Percaya! Kamu tak akan pernah tahu jika kamu tak mencobanya. 

Berikan mereka kesempatan hingga mereka memberimu alasan tuk melupakannya. 

Cinta sejati tak memiliki akhir yang bahagia, karena ia tak pernah berakhir. Melepaskan hanya salah satu cara tuk katakan 'i love you'. Lalu aku mulai mencintaimu, melupakan waktu, sesederhana itu. 

Jangan terus tangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Kamu tak akan temukan bahagia jika kamu tak mampu bertahan dari sebuah luka. 

Jatuh cinta padamu adalah hal terbaik kedua yang pernah terjadi dalam hidupku. Yang pertama? Aku menemukanmu.. 

Sahabat adalah mereka yang tahu ketika kamu bersedih atau terluka, bahkan jika kamu menyembunyikan semua di balik sebuah senyuman. 

Jadilah pribadi yang bahagia dengan kehidupanmu sendiri. Manfaatkan dirimu tuk jadi pribadi berprestasi. 

Percaya dirimu! Jika kita bersikap baik pd org yang tidak bersikap baik kpd kita, itu bkn disebut kemunafikan. Itu disebut kedewasaan. 

Jangan pernah lelah melakukan hal kecil tuk orang lain. Terkadang, hal kecil ini mampu berikan bahagia yang indah di hati mereka. 

Tak perlu yang sempurna tuk hidupmu. Carilah seseorang yang bangga danamp; bahagia memilikimu, yang akan lakukan apapun tuk hanya bersamamu. 

Cinta memang sesuatu yang sangat indah, tapi kadang cinta juga memberikan kesedihan yang dalam ketika tanpa rasa percaya. 

Jangan terburu buru nanti akan berakibat malu, haraplah sabar biar jangan dikatakan orang bar bar Motivasi adalah kekuatan untuk terus maju menerjang semua rintangan yang ada tuk meraih apa yang kita inginkan 

Jauh lebih lega jika kamu telah jujur mengungkapkan rasa kepada dia yang kamu cinta daripada memendamnya dalam hati. 

Kemampuan terbaikku adalah cara berpikirku. Kemampuan terbaikmu adalah cara berpikirmu 

Ketika kamu menuliskan kekesalan, ketika itu; kamu hanya akan membuat dirimu mengesalkan Tidak perlu berusaha tuk menjadi oranglain. Sebab, kamu adalah istimewa, dan lebih baik dari mereka Kekurangan ialah kelebihan yang tertutupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar